Selamat Datang di Ansor Munjungan Online

Ansor Munjungan Ikuti Akreditasi Organisasi

Ansor Munjungan Online - Akreditasi Organisasi PAC GP Ansor Se- Kabupaten Trenggalek oleh Tim Assesor PW GP Ansor Jawa Timur, dilaksanakan di gedung NU Cabang Trenggalek pada Ahad 30/9/2018. Berdasarkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) serta Peraturan Organisasi (PO) GP Ansor, bahwa diadakannya kegiatan Akreditasi ini bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan organisasi dalam menyelenggarakan kegiatannya dan memperoleh gambaran tentang kinerja organisasi dengan mengacu pada indikator-indikator yang telah ditentukan, mempertanggungjawabkan kegiatan organisasi sesuai dengan visi dan misi Gerakan Pemuda Ansor serta meningkatkan kualitas atau kinerja organisasi.

Komponen-komponen penilaian akreditasi organisasi Gerakan Pemuda Ansor didasarkan kepada 8 variabel, yaitu meliputi Legalitas Organisasi, Kepengurusan Tingkat Ranting, Rijalul Ansor, Amal Usaha Produktif Organisasi, Kegiatan Sosial, Kaderisasi, Rekrutmen Banser dan Rekrutmen Anggota Ansor. Ada tiga personil tergabung dalam Tim Assesor Akreditasi ini yang berasal dari Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur akan melihat sejauhmana kelayakan organisasi di masing-masing Pimpinan Anak Cabang.


Sahabat Abdurrahman, S.Pd.I, Ketua PC GP Ansor Trenggalek mengatakan bahwa diadakannya Akreditasi ini agar bisa tertib dalam administrasi dan perangkat lainnya. "Walaupun kegiatan-kegiatan di PAC aktif kalau tidak dilengkapi dengan administrasi pendukung maka kurang Afdhol rasanya berorganisasi, makanya dalam persiapan akreditasi ini kami bersama jajaran pengurus PC Ansor Kabupaten Trenggalek memberi arahan dan  membekali mereka terkait dengan instrumen-instrumen yang nantinya harus dipersiapkan". Jelasnya.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Munjungan, Imam Nurhadi, S.Sos.I, mengatakan bahwa Ansor Munjungan sangat merespon dan menyambut baik apa yang menjadi program Ansor khususnya berkaitan dengan Akreditasi organisasi ini.

"Persiapan kami untuk menyusun 8 komponen instrumen tidak begitu sulit karena memang dari awal kami selalu mengemas setiap kegiatan di PAC kami dengan keadministrasian yang sedemikian rupa, jadi hanya tinggal menyusun saja sama melengkapi apabila ada komponen yang masih kurang. Harapan kami dengan akreditasi ini bisa menjadikan semangat dalam kami mengelola organisasi supaya menjadi lebih baik". Jelasnya.

Reporter : Abdul Latif
Share this post :

+ Comments + 1 Comments

3 Oktober 2018 pukul 10.01

joss pak latiff

Posting Komentar

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Contact us
Copyright © 2014. Ansor Munjungan Online - All Rights Reserved
Desain oleh Admin
Dikembangkan oleh Tim Cyber GP Ansor Munjungan
::: Selamat Datang di Portal Resmi PAC GP Ansor Munjungan ::: Simak berbagai informasi kegiatan Ansor Munjungan melaui media sosial Twitter (https://twitter.com/AnsorMunjungan) - Facebook (www.facebook.com/AnsorMunjungan26) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email (ansormunjungan@gmail.com) atau telephone (0852 3383 2586) ::: Untuk pasang iklan silakan hubungi Admin melalui SMS/WA (0853 3503 8915) :::