Selamat Datang di Ansor Munjungan Online

Ansor Munjungan Gelar Dirosah Aswaja An Nahdliyah

Ansor Munjungan Online - Guna memperkuat pemahaman Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja) di kalangan anak muda NU, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Munjungan menggelar Dirosah Aswaja An Nahdliyah di gedung aula MA Nurul Ulum Munjungan, Kamis (5/7/2018) malam. Acara yang sekaligus digabung dengan agenda Halal bi Halal tersebut menghadirkan narasumber Direktur Aswaja NU Center Kabupaten Kediri, Gus Dafid Fuadi.

Ketua PAC GP Ansor Munjungan, Imam Nurhadi menyebut, acara Dirosah ini dimaksudkan untuk memberi bekal pengetahuan hasanah Aswaja ala Nahdlotul Ulama'. Ini merupakan pertemuan yang berkelanjutan dalam memberikan pelajaran akidah nahdliyah. Bak gayung bersambut, agenda yang awalnya dikhususkan bagi para kalangan pemuda Ansor ini ternyata mendapat sambutan positif dari pengurus MWC NU Kecamatan Munjungan.

"Agenda ini awalnya memang kami khususkan untuk kalangan muda Ansor Munjungan, namun ternyata mendapat respon yang luar biasa dari MWC NU Munjungan. Sehingga peserta Dirosah ini tidak hanya dari kalangan muda Ansor, para sesepuh di lingkup MWC NU juga banyak yang bergabung". Jelasnya.

Sementara itu, Gus David selaku narasumber dalam kajiannya menyampaikan bahwa kajian ini memang dikemas berbeda dengan kajian keaswajaan pada lazimnya, yakni pembahasannya lebih kontekstual. "Yang kita bahas disini adalah pemahaman tentang Imam-imam madzab yang menjadi rujukan bagi kalangan kita, sehingga Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah benar-benar menjadi solusi bagi kehidupan. Inilah yang harus benar-benar dipahami bersama." katanya. (Abdul Latif)



Share this post :

+ Comments + 1 Comments

5 November 2018 pukul 12.00

Waoow.... Bravo untuk Sahabat-sahabat dari Munjungan ...
Semangat dan Mantab. Lanjutkan !!!

Posting Komentar

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Contact us
Copyright © 2014. Ansor Munjungan Online - All Rights Reserved
Desain oleh Admin
Dikembangkan oleh Tim Cyber GP Ansor Munjungan
::: Selamat Datang di Portal Resmi PAC GP Ansor Munjungan ::: Simak berbagai informasi kegiatan Ansor Munjungan melaui media sosial Twitter (https://twitter.com/AnsorMunjungan) - Facebook (www.facebook.com/AnsorMunjungan26) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email (ansormunjungan@gmail.com) atau telephone (0852 3383 2586) ::: Untuk pasang iklan silakan hubungi Admin melalui SMS/WA (0853 3503 8915) :::