Selamat Datang di Ansor Munjungan Online

Cegah Penularan Covid-19 Ansor Bangun Bagikan Masker Gratis


Ansor Munjungan Online - Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ranting Bangun kecamatan Munjungan turun ke jalan untuk membagikan 500 lembar masker gratis kepada masyarakat di desa Bangun, Ahad (12/4/2020).

Dipimpin Ketua Ranting GP Ansor Bangun, sahabat Ludianto, pembagian masker dilakukan di pertigaan Jajar, di sekitar Posko pencegahan di desa Bangun.


Titik ini merupakan pusat lalu lintas yang ramai dilewati pengguna jalan lingkup desa setempat. Dalam aksinya itu, Ludi juga menerjunkan puluhan anggotanya lengkap dengan atribut khasnya.

Pembagian ratusan masker ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dalam menyikapi wabah Covid-19 saat ini. Masker dipilih karena masyarakat dinilai sangat memerlukan barang yang sedang langka dicari itu. Apalagi World Health Organization (WHO) merekomendasikan masker dipakai oleh semua orang, baik yang sakit maupun yang sehat.

"Penggunaan masker sudah dianjurkan dalam mencegah penyebaran covid-19 ini dan di sisi lain ternyata banyak masyarakat yang mengaku kesulitan untuk mendapatkannya. Semoga yang kita bagikan ini bermanfaat," harapnya.

Selain pembagian masker, Ansor Bangun juga menyerahkan drum tampungan air kepada pemerintah desa Bangun untuk digunakan sebagai wadah pencuci tangan yang akan dipasang di tempat umum.

"Menggunakan masker adalah salah satu bentuk ikhtiar dalam mencegah penularan covid-19. Selain penggunaan masker, kita juga harus mengikuti metode pencegahan lain yang dianjurkan, seperti physical distancing, stay at home, dan work from home bagi yang memungkinkan, termasuk juga rutin cuci tangan dengan menggunakan sabun," lanjut Ludi.

Lebih lanjut ia berharap agar aksi yang dilakukan Ansor Bangun ini dapat memotivasi pihak lain untuk bersama-sama saling membantu dan menguatkan ditengah pandemi yang masih berlangsung ini.

Dia juga mengajak agar masyarakat betul-betul mengikuti protokoler pencegahan yang dianjurkan pemerintah. (Wasis)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Contact us
Copyright © 2014. Ansor Munjungan Online - All Rights Reserved
Desain oleh Admin
Dikembangkan oleh Tim Cyber GP Ansor Munjungan
::: Selamat Datang di Portal Resmi PAC GP Ansor Munjungan ::: Simak berbagai informasi kegiatan Ansor Munjungan melaui media sosial Twitter (https://twitter.com/AnsorMunjungan) - Facebook (www.facebook.com/AnsorMunjungan26) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email (ansormunjungan@gmail.com) atau telephone (0852 3383 2586) ::: Untuk pasang iklan silakan hubungi Admin melalui SMS/WA (0853 3503 8915) :::