Selamat Datang di Ansor Munjungan Online

Ansor Munjungan Gelar Donor Darah di tengah Wabah Corona dengan Memberlakukan Protokol Kesehatan



Ansor Munjungan Online - Kebutuhan darah untuk wilayah Trenggalek di tengah pandemi Covid-19 terus meningkat. Untuk ikut memenuhi kebutuhan kantong darah, puluhan kader Ansor Nahdatul Ulama PAC Munjungan menggelar aksi donor darah.

Ketua PAC GP Ansor Munjungan, Nanang Kurniawan mengatakan aksi donor darah tersebut merupakan aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk membantu ketersediaan darah di PMI Trenggalek.



"Sebenarnya kegiatan donor darah PAC Ansor Munjungan ini sudah berjalan sejak lama, bahkan donor darah kali ini sudah putaran yang ke- 20. Ini bentuk bakti sosial bagi sahabat Ansor, Banser dan warga nandliyyin untuk ikut memenuhi kebutuhan stok darah bagi PMI. PMI saat ini sedang membutuhkan stok darah yang banyak, apalagi dalam situasi wabah seperti ini" katanya di sela kegiatan donor darah GP Ansor Munjungan bersama PMI Trenggalek, Senin (13/4/2020) di Dalem Kademangan Munjungan.

Selanjutnya, kata Nanang, Ansor Munjungan akan melakukan sosialisasi secara maksimal agar peserta yang datang bisa lebih banyak lagi. Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 65 orang.

"Sebenarnya banyak juga sahabat Ansor dan juga Banser yang menjadi relawan PMI. Kami akan lakukan edukasi kepada seluruh kader terkait manfaat donor darah baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain," katanya.

Kegiatan donor darah Ansor Munjungan dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 dengan cara membagikan masker bagi peserta, menyediakan sarana cuci tangan di lokasi serta menerapkan social distancing (ltf).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Contact us
Copyright © 2014. Ansor Munjungan Online - All Rights Reserved
Desain oleh Admin
Dikembangkan oleh Tim Cyber GP Ansor Munjungan
::: Selamat Datang di Portal Resmi PAC GP Ansor Munjungan ::: Simak berbagai informasi kegiatan Ansor Munjungan melaui media sosial Twitter (https://twitter.com/AnsorMunjungan) - Facebook (www.facebook.com/AnsorMunjungan26) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email (ansormunjungan@gmail.com) atau telephone (0852 3383 2586) ::: Untuk pasang iklan silakan hubungi Admin melalui SMS/WA (0853 3503 8915) :::