Selamat Datang di Ansor Munjungan Online

Ansor - Banser Munjungan Bersama Lintas Komunitas Dirikan Posko Lebaran 2019




Ansor Munjungan Online -  Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Munjungan dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Munjungan bersama beberapa Komunitas Sukarelawan Munjungan mendirikan Posko Lebaran di jalur utama Kampak - Munjungan, Ahad (3/6/2019). Posko tersebut didirikan untuk membantu masyarakat saat mudik lebaran sehingga mengurangi resiko kecelakaan. Posko yang terletak di Dusun Jajar Desa Besuki tersebut rencananya akan beroperasi sampai tujuh hari setelah Idul Fitri.

Diketahui bahwa jalur Kampak - Munjungan merupakan jalur utama masuk dan keluar wilayah kecamatan Munjungan dengan kondisi medan berat, banyak tikungan tajam serta tanjakan dan turunan curam yang mengharuskan para pengemudi untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Hal inilah yang membuat Lintas Komunitas Sukarelawan Munjungan berinisiatif mendirikan Posko Lebaran.

Ketua PAC GP Ansor Munjungan Imam Nurhadi mengatakan bahwa banyak pengemudi yang dari luar kota belum memahami kondisi medan menuju Munjungan sehingga sangat perlu adanya arahan agar pengemudi dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

"Posko ini didirikan tiap tahun menjelang mudik lebaran. Tahun lalu juga mendirikan posko yang sama". Jelas sahabat Nuha.

Pada tahun lalu, relawan hanya mendirikan satu posko, namun karena dirasa masih kurang akhirnya pada tahun ini didirikan dua posko, yakni di rest area dan satu titik lagi di bawah tanjakan rengkek-rengkek.

"Giat ini diinisiasi oleh Ansor dan Banser Munjungan serta beberapa komunitas sukarelawan. Diantaranya Tagana, Basarnas, BPBD, Perkumpulan Sumbreng Raya (PSR), KSB Sumbreng, Info Seputar Munjungan (ISM), juga support penuh oleh Muspika Munjungan". Imbuhnya.

Dia menambahkan, personil penjaga posko dijadwal secara bergilir dari anggota beberapa komunitas, termasuk Banser Munjungan yang tiap waktu standby di lokasi guna menghimbau para pengendara supaya berhenti dan beristirahat sejenak di posko yang telah tersedia untuk mendinginkan mesin kendaraan serta mengantisipasi agar rem kendaraan tidak aus dan tidak terjadi blong, terutama pada kendaraan jenis matic. (ltf)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Contact us
Copyright © 2014. Ansor Munjungan Online - All Rights Reserved
Desain oleh Admin
Dikembangkan oleh Tim Cyber GP Ansor Munjungan
::: Selamat Datang di Portal Resmi PAC GP Ansor Munjungan ::: Simak berbagai informasi kegiatan Ansor Munjungan melaui media sosial Twitter (https://twitter.com/AnsorMunjungan) - Facebook (www.facebook.com/AnsorMunjungan26) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email (ansormunjungan@gmail.com) atau telephone (0852 3383 2586) ::: Untuk pasang iklan silakan hubungi Admin melalui SMS/WA (0853 3503 8915) :::