Selamat Datang di Ansor Munjungan Online

Meriahkan Idul Fitri, GP Ansor Ranting Ngulungkulon dan Pemdes adakan Festival Takbir Keliling



Info Ranting Ngulungkulon – Idul Fitri yang dirayakan tiap satu tahun sekali menjadi momentum spesial untuk seluruh umat Islam. Berbagai kegiatan pun dilakukan untuk memeriahkan momen tahunan ini. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Ngulungkulon Kec. Munjungan. Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (24/6/2017) bertepatan dengan malam hari raya ini dimotori oleh sahabat Ansor bekerja sama dengan Pemerintah Desa setempat, bertajuk ‘Lomba Takbir Keliling’ antar lingkungan se Desa Ngulungkulon.


“Tujuan diadakan kegiatan ini salah satunya adalah melesarikan budaya dan tradisi ala ahlu sunnah wal jamaah, juga dikarenakan budaya takbir keliling sudah bergeser dari ungkapan kalam ilahi berubah jadi musik dangdut dan lainnya”. Penjelasan sahabat Trianto, S.Pd.I (Ketua Ranting GP Ansor Ngulungkulon) saat kami konfirmasi melalui sambungan chat Whatsapp.
Salah satu peserta lomba dengan pernak-perniknya
Mengambil lokasi di sepanjang jalan desa Ngulungkulon dengan rute yang telah ditentukan dan harus melewati Kantor Desa Ngulungkulon, momen ini cukup menyita perhatian masyarakat sekitar. Peserta yang mengikuti pun sangat antusias, mencapai 27 group baik yang bermobil maupun yang jalan kaki, baik dari komunitas lingkungan maupun jamaah dan remaja masjid atau mushola.

Antusias masyarakat yang sangat luar biasa
“Meski terkesan mendadak, Alhamdulillah agenda ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan sukses sesuai harapan. Semua ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Terutama Pemerintah Desa Ngulungkulon, Bapak Kades Romelan. Tidak lupa saya sampaikan terimakasih pula kepada Bapak Drs. Suhadi M.Pd Ketua Takmir Masjid dan penggiat kegiatan keagamaan di desa kami sekaligus pembina Ansor Ranting, juga segenap dewan juri ada Bapak Supriono S.Hut, Bapak Amin Tohari S.Pd.I, dan Bapak Mas'udi S.Pd. Mereka adalah punggawa Ansor Ngulungkulon, serta semuanya yang tidak bisa saya sebut satu persatu”. Lanjut mantan aktivis PMII yang juga biasa dipanggil Atok ini.

Kegiatan pun berjalan dengan aman dan tertib sampai usai sekitar pukul 00.00 WIB. (Kontributor : Trianto, Author : Abdul Latif).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Contact us
Copyright © 2014. Ansor Munjungan Online - All Rights Reserved
Desain oleh Admin
Dikembangkan oleh Tim Cyber GP Ansor Munjungan
::: Selamat Datang di Portal Resmi PAC GP Ansor Munjungan ::: Simak berbagai informasi kegiatan Ansor Munjungan melaui media sosial Twitter (https://twitter.com/AnsorMunjungan) - Facebook (www.facebook.com/AnsorMunjungan26) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email (ansormunjungan@gmail.com) atau telephone (0852 3383 2586) ::: Untuk pasang iklan silakan hubungi Admin melalui SMS/WA (0853 3503 8915) :::