Selamat Datang di Ansor Munjungan Online

Sambut Hari Santri, MWC NU Munjungan Adakan Do'a Bersama dan Nariyahan

Ansor Munjungan Online - Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional, yang jatuh 22 Oktober, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Munjungan menyelenggarakan istighosah dan pembacaan sholawat nariyah bersama. Agenda ini diikuti lebih dari 1000 jamaah dari warga NU serta ratusan anggota Banom yang terdiri dari GP Ansor dan Fatayat Muslimat, pada Ahad malam (21/10/2018), yang bertempat di halaman Dalem Kademangan Munjungan.

Ketua panitia H. Ibnu Majid dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini penting dilaksanakan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 22 Oktober telah ditetapkan oleh pemerintah menjadi Hari Santri Nasional. Menurutnya, momentum ini juga bisa dimanfaatkan untuk memasyarakatkan pesantren dan memesantrenkan masyarakat.


Istighotsah dan pembacaan shalawat Nariyah dipimpin oleh K. Mustangin (Rois Syuriah MWC NU Munjungan) dan Mauidloh hasanah oleh KH. Abdul Latif (Ketua Tanfidiyah MWC NU Munjungan). Dalam mauidlohnya KH. Abdul Latif mengatakan bahwa tanggal 22 Oktober merupakan hari yang sangat bersejarah bagi santri, di mana pada hari itu para santri terlibat berperang dalam membela Negara.

“Harapannya, dengan diadakan kegiatan semacam ini di samping (sebagai sarana) kirim doa buat para pahlawan pendahulu, juga untuk mengingatkan santri agar sungguh-sungguh dalam belajar, supaya dapat membela negara melalui ilmu yang dimilikinya,” tuturnya. (Reporter : Abd. Latif)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Contact us
Copyright © 2014. Ansor Munjungan Online - All Rights Reserved
Desain oleh Admin
Dikembangkan oleh Tim Cyber GP Ansor Munjungan
::: Selamat Datang di Portal Resmi PAC GP Ansor Munjungan ::: Simak berbagai informasi kegiatan Ansor Munjungan melaui media sosial Twitter (https://twitter.com/AnsorMunjungan) - Facebook (www.facebook.com/AnsorMunjungan26) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email (ansormunjungan@gmail.com) atau telephone (0852 3383 2586) ::: Untuk pasang iklan silakan hubungi Admin melalui SMS/WA (0853 3503 8915) :::