Selamat Datang di Ansor Munjungan Online

Ansor Munjungan Menggelar Festival Ramadhan


Ansor Munjungan Online - Dalam rangka menyemarakkan nuansa Ramadhan 1438 H, PAC GP Ansor Munjungan dan IMAMMU (Ikatan Mahasiswa Malang Munjungan) menggelar festival  yang bertajuk “Festival Ramadhan” dan juga berbagai agenda lain. Acara tersebut dilaksanakan mulai Jum’at tanggal 16 Juni 2017 sampai dengan Ahad tanggal 18 Juni 2017. Salah satu festival yang dilombakan adalah Sholawat “Sholallohu” yang biasa masyhur dilantunkan setelah shalat Tarawih di masjid atau musholla, yang akhir-akhir ini mulai tidak semarak lagi.


“Festival ini digelar sebagai bentuk keprihatinan kami dari pemuda Ansor Munjungan terhadap kelestarian budaya dan tradisi masyarakat yang dirasa baik namun saat ini mulai memudar. Dan Alhamdulillah acara ini banyak sekali yang mensupport. Salah satunya adalah Bapak Camat Munjungan. Juga kami sampaikan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa IMAMMU serta IPSI yang ikut nyengkuyung acara ini, karena memang Ansor adalah rumah besar yang harus mampu mewadahi kepentingan siapapun dan dari komunitas apapun”. Penjelasan Ketua PAC GP Ansor Munjungan, Imam Nurhadi, S.Sos I.

Salah satu peserta Festival Sholawat Ramadhan bersiap tampil
Acara yang dibuka secara langsung oleh Bapak Camat Munjungan, Rudiyanto, S.Sos.,M.Si tersebut dimulai dari pukul 14.00 WIB dan selesai pukul 17.00 WIB selama tiga hari.

 
Bupati Trenggalek memberikan sambutan sekaligus melaunching Grup Sholawat Lintang Songo
Sedangkan malam puncaknya yang juga dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. dilaksanakan pada Ahad malam Senin, 18 Juni 2017 bakda sholat Tarawih dengan berbagai acara di atas panggung. Diantaranya : Penyerahan hadiah lomba Festival, Ikrar perdamaian antar perguruan silat se wilayah Kecamatan Munjungan oleh IPSI, Pelantikaan Pengurus Pimpinan Ranting Ansor se Kecamatan Munjungan oleh Pimpinan Cabang, serta launching majelis sholawat dari PAC Ansor Munjungan “Lintang Songo”, dan juga dimeriahkan oleh penampilan musik Indi dari IMAMMU (Ikatan Mahasiswa Malang Munjungan) yang juga ikut mensupport jalannya acara.
Pelantikan Pengurus Ranting GP Ansor se-PAC Munjungan oleh Pimpinan Cabang


Tari sufi dari Panggul ikut menyemarakkan launching Sholawat Lintang Songo
Bupati Trenggalek yang juga memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ansor Munjungan ini. Sekaligus mengapresiasi Camat Munjungan yang telah mampu mengakomodir keinginan dari kalangan muda Munjungan, kaitannya dengan upaya mempersatukan perguruan pencak silat dalam wadah IPSI.
Beberapa pendekar lintas perguruan silat ikut menyemarakkan acara Ansor Munjungan

“Ini merupakan langkah yang luar biasa. Dan yang dilakukan camat Munjungan ini akan saya kabarkan di berbagai forum, agar bisa dicontoh di kecamatan-kecamatan yang lain”. Kata Bupati Trenggalek dalam sambutannya. Setelah selesai memberikan sambutan, Bupati Trenggalek kemudian memukul bedug sebagai tanda dilaunchingnya Group Sholawat dari Ansor Munjungan “Lintang Songo”.  (Pewarta : Fuad Abd. Malik, Editor : Abd. Latif).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Privacy Policy | Disclaimer | Contact us
Copyright © 2014. Ansor Munjungan Online - All Rights Reserved
Desain oleh Admin
Dikembangkan oleh Tim Cyber GP Ansor Munjungan
::: Selamat Datang di Portal Resmi PAC GP Ansor Munjungan ::: Simak berbagai informasi kegiatan Ansor Munjungan melaui media sosial Twitter (https://twitter.com/AnsorMunjungan) - Facebook (www.facebook.com/AnsorMunjungan26) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email (ansormunjungan@gmail.com) atau telephone (0852 3383 2586) ::: Untuk pasang iklan silakan hubungi Admin melalui SMS/WA (0853 3503 8915) :::